10 Merk HP Android Murah, Bagus dan Awet

10 Merk HP Android Murah, Bagus dan Awet di Indonesia - Handphone dengan sistem operasi Android sangat di gemari oleh orang di seluruh Dunia.

10 Merk HP Android Murah, Bagus dan Awet di Indonesia - Sekarang ini ponsel menjadi kebutuhan utama semua orang. Handphone dengan sistem operasi Android sangat di gemari oleh orang di seluruh Dunia.

Apalagi saat ini banyak sekali bermunculan merk handphone baru yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang murah mulai 2 jutaan.

Baca : Hp Xiaomi Harga 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 10C Spek Snapdragon 680

10 Merk Hp Android Murah Lengkap Spesifikasi dan Harganya

10 Merk HP Android Murah, Bagus dan Awet - Tidak sulit untuk mencari merk HP terbaik, murah dan awet di pasaran. Berikut ini rekomendasi androidepic.com selengkapnya untuk kamu
10 Merk HP Android Murah, Bagus dan Awet

Meski dilabeli dengan harga murah, daftar Hp ini membuatmu lebih cerah dalam menentukan hp merk apa yang akan kamu beli. 

Sebab, pabrik handphone sekarang ini berlomba-lomba menarik konsumen kelas menengah dan bawah.

Tidak sulit untuk mencari merk HP terbaik, murah dan awet di pasaran. Berikut ini rekomendasi androidepic.com selengkapnya untuk kamu, dikutip dari bhinneka.com.

1. Samsung

Samsung sudah bertahun-tahun menjadi merk hp terbaik di dunia. Banyaknya segmen konsumen yang diincar, kualitas produk yang bagus, service center yang tersebar di banyak kota, dan dukungan sistem operasi berkelanjutan membuat banyak konsumen menyukainya.

Saat ini Samsung punya 5 seri Smartphone yang jadi andalan. Pertama adalah seri Galaxy Z yang diisi oleh banyak hp dengan teknologi layar lipat terbaru. Seri Galaxy S yang jadi andalan untuk bersaing di kelas flagship. Lalu ada Seri Galaxy A yang menyasar segmen kelas menengah hingga pemula.

Samsung seri M menyasar segmen konsumen yang membutuhkan baterai besar. Kemudian yang terakhir ada seri Galaxy Note yang selalu dibekali Stylus untuk mendukung aktivitas pebisnis dan profesional. Banyaknya pilihan produk dan harga yang kompetitif membuatnya masih bertahan di posisi 5 besar dunia dan Indonesia.

2. Apple

Produk iPhone dari Apple selalu dinanti di akhir tahun. Sesuai dengan kebiasaan Apple yang meluncurkan varian terbaru iPhone setiap akhir tahun. Kebanyakan konsumen di dunia selalu menanti fitur baru apa yang dimiliki seri iPhone terbaru.

Apple hanya punya 1 seri smartphone yaitu iPhone. Merk iPhone sendiri punya turunan seri, seperti: iPhone seri standar, seri Pro, dan seri Pro Max. Perbedaan ketiganya biasanya ada di ukuran layar dan spesifikasi kamera. Harga yang dipasarkan berada di kisaran 10 juta ke atas, karena mengincar segmen menengah atas.

Meski hanya meluncurkan satu seri smartphone dalam setahun, kehadirannya selalu jadi pembicaraan. Desain iPhone yang ikonik jadi salah satu alasan kenapa banyak orang menyukainya. Karena peluncuran iPhone selalu di akhir tahun, biasanya penjualan iPhone akan naik pada Q4 di setiap tahunnya.

3. Xiaomi

Dari dulu sampai sekarang, Xiaomi selalu konsisten memberikan produk dengan harga murah dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Xiaomi adalah hp budget friendly yang memungkinkan banyak orang mencicipi spesifikasi kelas atas dengan harga lebih murah.

Kualitas produk, dukungan sistem operasi, dan service center yang tersebar di banyak tempat membuat orang menyukai produk Xiaomi. Berbeda dari Samsung, Xiaomi hanya punya 3 seri smartphone. Yang pertama dan jadi unggulan adalah seri Redmi. Seri ini mengicar segmen kelas pemula hingga menengah atas. Apalagi untuk seri Redmi Note, varian terbarunya selalu dinanti setiap tahun.

Xiaomi juga punya sub brand dengan nama POCO. HP merk POCO dari Xiaomi selalu punya spesifikasi di atas hp lain sekelasnya. Konsumen bisa membeli hp spesifikasi kelas flagship dengan harga 50% lebih murah. Selain itu, untuk bertarung di segmen flagship ada seri Mi yang punya spesifikasi paling tinggi dibanding hp Xiaomi lainnya. Meski ditujukan untuk menengah atas, harga hp seri Mi masih lebih murah dibanding hp lain sekelasnya.

4. OPPO

OPPO sudah bertansformasi dari hp yang bagus buat selfie, jadi hp yang bagus untuk fotografi. Dulu memang OPPO lebih fokus mengembangkan kamera depan. Namun kini, kualitas kamera belakang yang jadi perhatian. Resolusi tinggi dan fitur kamera menarik jadi alasan kenapa banyak orang Indonesia menyukainya.

OPPO punya 3 seri smartphone, yaitu: Find X, Reno, dan Seri A. OPPO seri Find X ditujukan untuk menengah ke atas karena harga jual yang cukup tinggi. Spesifikasinya pun sekelas dengan hp flagship pada umumnya. Namun jadi yang fokus OPPO di seri Find X adalah layar dan kamera.

Kemudian untuk seri Reno ditujukan untuk kelas menengah. Fitur kamera yang inovatif jadi jualan utamanya. Sementara itu, performa jadi poin selanjutnya yang dibanggakan. Seri Reno juga punya desain yang mewah. Lalu untuk seri A ditujukan untuk kelas menengah ke bawah hingga pemula.

5. vivo

Selain OPPO, vivo juga cukup gencar menjadikan kamera sebagai nilai jual utamanya. Spesifikasi kamera yang canggih jadi ciri khas vivo. Yang terbaru, vivo bekerjasama dengan ZEISS untuk menghadirkan kamera hp paling inovatif dan terbaik untuk fotografi.

vivo punya 3 seri smartphone unggulan. Yang pertama adalah seri X. Seri ini punya spesifikasi kamera paling tinggi dibanding seri lainnya. Tidak hanya itu, performanya juga sangat kencang untuk main game. Tidak ketinggalan fitur Fast Charging jadi andalan untuk bisa mengecas baterai lebih cepat.

Seri kedua adalah V Series. Hp ini menyasar kelas menengah. Poin utamanya yang dijual adalah masih kamera utama dan selfie. Resolusi kamera tinggi di depan dan belakangnya membuat banyak konsumen Indonesia suka produk vivo. Selain itu, kapasitas RAM besar membuat kinerja lebih mulus. Yang terakhir adalah seri Y dengan harga terjangkau dan spesifikasi kamera cukup oke.

6. Asus

Tertinggal jauh dari rivalnya, ASUS harus berpuas diri dengan market share sebesar 4,08 persen saja. Jumlah ini cenderung menurun dari periode Mei 2018 yang mencatatkan angka 4,98 persen sebagaimana yang dikutip dari idntimes.com. Alasan ketertinggalannya beragam, mulai dari kurang inovatif dan kalah saing dari kompetitornya hingga dikenal sebagai hp yang cepat panas, membuat orang-orang berpikir ulang untuk membelinya.

Namun, ASUS memiliki beberapa smartphone yang tergolong best seller, seperti ASUS Zenfone AR, ASUS Zenfone 3 Deluxe, ASUS Zenfone 3 Ultra hingga ASUS Zenfone Zoom S. ASUS sendiri merupakan perusahaan teknologi berbasis Taiwan yang lebih dikenal memproduksi laptop atau produk yang berkaitan dengan komputer.

7. Lenovo

Semakin jauh dan tertinggal, ada Lenovo yang memiliki market share sebesar 1,85 persen pada periode Mei 2019. Angka ini tergolong turun karena Mei 2018 Lenovo mencatatkan market share sebesar 3,67 persen. Seperti halnya ASUS, Lenovo tertinggal karena kurangnya inovasi dan kalah saing dari smartphone lain yang tergolong senior.

Meski begitu, ada beberapa hp Lenovo yang rekomen untuk dimiliki, di antaranya adalah Lenovo Z2 Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Power dan Lenovo Vibe K5 Note. Lenovo sendiri adalah perusahaan teknologi multinasional yang bermarkas di Beijing, Cina.

8. Huawei

Huawei harus berpuas diri dengan market share sebesar 1,13 persen saja. Angka ini tergolong stagnan, karena di Mei 2018, Huawei mencatatkan market share sebesar 1,2 persen saja. Mengapa Huawei kalah di pasar Indonesia, padahal smartphone mereka rata-rata memiliki kamera yang canggih dan memiliki chipset sendiri?

Ini ada hubungannya dengan perseteruan antara perang dagang Cina vs Amerika Serikat dan Huawei terkena imbasnya. Ini menyebabkan penjualan Huawei anjlok dan permintaan pasar terhadap Huawei menurun drastis. Padahal, Huawei memiliki beberapa hp unggulan, seperti P30 Pro, Mate 20 Pro, P30 dan P20 Pro. 

9. Realme

Tahukah kamu ternyata Realme adalah anak perusahaan dari Oppo. Sama halnya dengan Oppo, Realme cukup agresif dalam memproduksi produk mereka ke pasar Indonesia.

Pada tahun sebelumnya, Realme menguasai pasar sebesar 11%. Realme menawarkan harga yang cukup murah dibandingkan dengan spesifikasi yang mereka tawarkan.

10. Google Pixel

Brand yang telah dirilis pada 21 Februari 2013 lalu ini termasuk dalam daftar HP Android terbaik. Salah satu fokus dari Google Pixel yang juga menjadi keunggulan dari kompetitor lainnya adalah sektor kamera.

Seperti namanya yang mengandung kata “Pixel”, Google Pixel memang diketahui memiliki kualitas kamera yang sangat bagus dan tajam. Hal tersebut yang menjadikannya banyak dipilih oleh para pecinta fotografi mobile.

Kesimpulan

Daftar merk HP terbaik dan awet di atas dapat Anda jadikan panduan sebelum membeli HP. Setiap merk HP tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. 

Untuk mengurangi risiko ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kekurangan ini, Anda sebaiknya memilih produk HP high end.

Posting Komentar

© Smartphone Androidepic.com. All rights reserved.