Cara Mengembalikan Foto yang di Private di HP Realme

Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme sangat mudah dilakukan tanpa perlu installa aplikasi tambahan. Karena fitur menyembunyikan

Mengembalikan Foto yang di Private di HP - Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme sangat mudah dilakukan tanpa perlu installa aplikasi tambahan. Karena fitur menyembunyikan foto atau file pribadi sudah tersedia.

Beberapa pengguna hp android Realme terkadang tidak sengaja menekan tombol "Atur sebagai pribadi" sehingga beberapa file mulai dari foto, video, audio, dokumen dan file lainnya tidak ada di tempat semula.

Tetapi banyak pengguna juga yang sengaja menyimpan file menggunakan fitur ini karena data yang tersimpan bersifat pribadi.

Sehingga ketika ada orang lain yang meminjam smartphone realme mereka tidak bisa membuka brankas pribadi karena terkunci.

Cara Melihat Foto, atau File yang Disembunyikan

Kamu tidak perlu binggung, untuk menampilkan kembali file yang tersembunyi di smartphone realme tanpa harus menggunakan aplikasi.

Berikut cara untuk melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme diantaranya:

  1. Masuk ke menu Pengaturan.
  2. Scroll ke bagian bawah dan cari menu "Sidik Jari, Wajah dan Sandi".
  3. Pilih menu "Kode Sandi Privasi" untuk mengaktifkanya.
  4. Lalu pilih menu "Brankas Pribadi". Pada saat memilih menu ini, ikuti petunjuk yang diberikan.
  5. Selesai, sekarang di daftar aplikasi, akan muncul aplikasi Brankas yang menjadi tempat menyimpan file. Disini anda bisa membuka file tersebut menggunakan password pola atau sidik jari.

Dimana Letak Brankas Pribadi Hp Realme ?

Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme sangat mudah dilakukan tanpa perlu installa aplikasi tambahan. Karena fitur menyembunyikan foto atau file pribadi sudah tersedia.
Cara Mengembalikan Foto yang di Private di HP Realme

Letak brankas pribadi atau private safe di hp realme berada di halaman homescreen. Namun perlu diketahui bahwa saat kamu mengaktifkan fitur private safe untuk pertama kali.

Kamu akan dimintai untuk mengaktifkan folder pintasan didalam homescreen, setujui. Maka brangkas pribadi akan muncul di menu utama.

Cara menyembunyikan foto dan video di ponsel Realme

Di ponsel Realme 6 Pro yang menjalankan Android 10, Kamu bisa menyembunyikan foto atau video dengan mengakses fitur "Private Safe". Caranya sebagai berikut.

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih menu Privacy.
  3. Lalu private safe.
  4. Atur kata sandi, pola atau sidik jadi untuk melindungi folder.
  5. Untuk menyembunyikan foto atau video ke "Private Safe", pengguna hanya perlu membuka foto atau video di galeri. Kemudian, klik titik tiga vertikal di pojok kanan bawah layar > "set as private".
  6. Foto atau file akan otomatis disembunyikan di Private Safe yang sudah dilindungi password.
Nah, sangat sangat mudah bukan cara membuka dan Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme ini. 
Anda bisa melakukannya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Karena fitur ini sudah ada di smartphone realme Anda. Selamat mencoba.

Posting Komentar

© Smartphone Androidepic.com. All rights reserved.