Cara Hapus Akun Instagram di Android

Cara menghapus akun ig yang sudah tidak terpakai secara permanen dan sementara lengkap dan mudah. Fitur untuk menonaktifkan akun instagram disini.

Cara menghapus akun ig yang sudah tidak terpakai secara permanen dan sementara lengkap dan mudah.  Memiliki akun media sosial memang menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi sebagian orang.

Instagram sendiri merupakan sosial media yang mengutamakan kegiatan berbagi foto atau video ke teman-teman yang menjadi pengikut suatu akun.

Nah kali ini androidepic.com akan berbagi cara menonaktifkan akun instagram sementara dan juga secara permanen lengkap dengan gambar dan langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi instagram kamu.

Sebagian besar sosial media memiliki fitur hapus akun yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan atau menghapus akun miliknya.

Cara menghapus akun ig yang sudah tidak terpakai secara permanen dan sementara lengkap dan mudah. Fitur untuk menonaktifkan akun instagram disini.
Cara Hapus Akun Instagram di Android 

Cara Hapus Akun Instagram di Android

Fitur untuk menonaktifkan akun instagram ini bisa kita gunakan sebagai alternatif untuk “istirahat” bermain sosial media. 

Beruntung Instagram menyediakan fitur hapus akun. Setidaknya ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk menghapus akun Instagram. Entah itu menghapus akun secara permanen atau pun menghapus akun Instagram untuk sementara waktu saja.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Fitur menghapus akun instagram secara permanen memang belum diketahui oleh banyak orang. Untuk melakukannya, kita harus membuka instagram hp android kita.

Jika kamu menonaktifkan sementara akun kamu, profil foto, komentar dan suka akan disembunyikan hingga akun kamu aktifkan kembali dengan cara login kembali.

Kamu bisa menonaktifkan akun insagran melalui beberapa perangkat seperti komputer, browser seluler, atau aplikasi Instagram di Android maupun iOS.

Akun Instagram hanya bisa dinonaktifkan selama seminggu sekali, berikut tutorial menonaktifkan akun Instagram sementara waktu.

Nonaktifkan Akun Instagram dari Komputer

  1. Login ke akun Instagram yang akan di hapus.
  2. Klik foto profil di kanan atas dan klik Profil, lalu klik edit profil.
  3. Scroll ke bawah lalu klik Nonaktifkan Akun Saya Untuk Sementara di kanan bawah.
  4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda Menonaktifkan Akun? dan masukan kembali password. Opsi untuk menonaktifkan akun kamu hanya akan muncul setelah kamu memilih alasan dari menu tersebut.
  5. Klik Nonaktifkan Akun Untuk Sementara. Klik Ya untuk mengonfirmasi atau Tidak untuk membatalkannya.

Menghapus Akun Instagram dari Browser Hp

  1. Login ke Instagram.com dari browser hp.
  2. Klik foto profil di kanan atas dan klik Profil, lalu klik edit profil.
  3. Scroll ke bawah lalu klik Nonaktifkan Akun Saya Untuk Sementara di kanan bawah.
  4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda Menonaktifkan Akun? dan masukan kembali password. Opsi untuk menonaktifkan akun kamu hanya akan muncul setelah kamu memilih alasan dari menu tersebut.
  5. Klik Nonaktifkan Akun Untuk Sementara. Klik Ya untuk mengonfirmasi atau Tidak untuk membatalkannya.

Menghapus Akun Instagram di Hp iPhone

  1. Ketuk foto profil kamu di kanan bawah untuk membuka profil.
  2. Masuk ke menu Pengaturan.
  3. Klik Akun lalu Hapus Akun.
  4. Klik Nonaktifkan Akun lalu pilih opsi dari menu pilihan, Mengapa kamu menonaktifkan akun ?.
  5. Masukkan kembali password sebagai konfirmasi.
  6. Klik Nonaktifkan Akun Untuk Sementara.

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen

  1. Buka halaman hapus akun instagram.
  2. Pilih opsi dari menu pilihan di bawah Mengapa Anda ingin menghapus [account name]? dan masukkan kembali kata sandi Anda.

    Opsi untuk menghapus akun secara permanen hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan kata sandi.
  3. Klik hapus permanen.
Penting : Setelah akun dihapus, Anda bisa mendaftar lagi dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan nama pengguna itu ke akun lain selama belum digunakan oleh pengguna baru di Instagram.

Ingat bahwa jika akun Anda dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas, Anda mungkin tidak bisa mendaftar lagi menggunakan nama pengguna yang sama.
Setelah 30 hari sejak permintaan penghapusan akun, akun dan semua informasi Anda akan dihapus secara permanen, dan Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali informasi tersebut. 

Selama masa 30 hari tersebut, konten tetap tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Instagram dan tidak bisa diakses oleh orang lain yang menggunakan Instagram. Proses penghapusan perlu waktu sekitar 90 hari setelah diajukan.

Untuk mengaktifkan kembali akun yang kamu nonaktifkan sementara kamu hanya perlu melakukan login kembali. Jika kamu lupa kata sandi Instagram atau nama akun miliknya, ikuti tips lupa password instagram.

Posting Komentar

© Smartphone Androidepic.com. All rights reserved.